Selasa, 11 Januari 2011

Sebuah Pemikiran Kecil

Ketika saya sedang terdiam sendiri, saya kembali berpikir.
"Kenapa ya gw waktu itu sakit ampe ga boleh ikut diklap? Kenapa juga kaki gw bengkak sebelom pergi?"
Itu salah satunya karena hal itu yang kadang masih terngiang-ngiang di otak saya.

Setelah beberapa saat, entah mengapa saya berpikir lagi.
"Mmm, mungkin Tuhan 'bikin' kaki gw bengkak biar gw ga ikut diklap karena Tuhan pasti lebih tahu seberapa mampu gw untuk ikut diklap yang ga main-main ini. Yang nguras fisik, nguras tenaga dan capek banget. Tuhan tau gw sering sesek nafas dan pening kalo kecapean pasti Dia ga mau gw sesek nafas dan pening lebih parah lagi dibandingkan pas gw latfis."

Sebenernya itu hanya sebuah pikiran dari saya yang membuat saya lebih tenang dan tidak menyerah. Mungkin bagi orang lain itu hanya kesimpulan biasa. TIdak hanya untuk soal diklap kemarin, tetapi juga hal lainnya. Untuk saya, kata-kata atau alasan itu membuat saya lebih tenang dan semangat untuk mengerjakan tugas lain. Saya percaya kalau memang tempat saya ada di UKM itu, pasti Tuhan akan kasih jalan. Entah lebih cepat atau lama, entah lebih sulit atau mudah. Saya yakin Tuhan akan memberikan jalan itu sesuai kemampuan saya karena Ia tidak akan memberi cobaan lebih dari yang manusia mampu.

cheers,
Adeline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar